Curi Motor di Bandara Toraja, Diciduk Resmob di Antang Makassar

 

Pelaku pencurian motor, pria berinisial AP (29)

TORAJA, KABARDEDIKAN.COM – Polisi menangkap pelaku pencurian motor, pria berinisial AP (29) di Pannara Antang Kota Makassar.

Pelaku ditangkap berdasarkan rekaman CCTV di Bandara Toraja Kecamatan Mengkendek Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Hanya berselang satu hari melakukan pencurian motor dan penyelidikan, akgirnya unit resmob Polres Tana Toraja bekerjasama unit resmob Polsek Panakukang Makassar menciduk pelaku pencurian motor trail merk Honda 150 CC.

Dengan dasar laporan polisi oleh korban Abdullah (26) bernomor: LP/B/09/I/2022/SPKT/Polres Tator/Polda Sulsel, tanggal 8 Januari 2022. Korban Abdullah yang beralamat di Dusun Lempangan Kelurahan Tanete Maros Sulsel.” Informasi dari masyarakat bahwa pelaku AP (29) warga Kecamatan Manggala Kota Makassar, akhirnya diciduk di daerah Pannara Antang Kota Makassar,” sebut Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP Syamsu Rijal pada media, Selasa 11 Januari 2022.

Selanjutnya, satuan Resmob Polres Tana Toraja bekerjasama unit Resmob Polsek Panakukang menciduk AP dan melakukan penggeledahan. Saat digeledah, ditemukan barang bukti (bb) Satu unit motor trail merk Honda 150 CC, satu lembar jaket levis warna biru, satu lembar baju kaos warna hitam dan satu lembar celana puntung warna coklat.

Kronologisnya,” tambah AKP Syamsu Rijal menyampaikan bahwa, korban Abdullah pegawai bandara Airport Toraja, saat hendak pulang kerumahnya dan kaget melihat motornya terpangkir sudah tidak ada dan segera melaporkan ke securiti bandara. Aksi pelaku terekam di CCTV Bandara.

Pelaku AP sudah ada di Mapolres Tana Toraja, guna penyidikan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.(megasari)