Yokal Tenggelam Tiga Hari di Temukan Tim SAR Palopo Sudah Meninggal

 


TORAJA UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Seorang anak ditemukan tewas tenggelam di Sungai Sa’dan Pa’bisenan Tadongkon Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban terjatuh ke dalam aliran air saat membersihkan kebun dibelakang rumahnya, Kamis 30 Desember 2021.

Informasi yang dirangkum media ini dari keluarga, identitas korban bernama Yokal (12), warga Pa’bisenan Tadongkon Kecamatan Kesu’. Petugas SAR dari Palopo dan relawan emergency response mengevakuasi tubuh korban sekitar 30 meter dari lokasi pada posisi tubuh tersangkut disebuah akar kayu dalam kondisi tubuh tengkurap.

Komandan Tim SAR Palopo Maickel Marth Ferny pada Wartawan media ini via whatsapp, Senin 3 Desember 2021 sore mengatakan bahwa, korban ditemukan di Sungai Sa’dan sekitar 30 meter dari rumahnya dan tersangkut di akar kayu. Sekitar lokasi tersebut memang awalnya sudah diduga menjadi titik korban pertama kali dilaporkan hilang.

“Korban kami temukan sudah meninggal tenggelam sekitar 30 meter di lokasi belakang rumahnya pertama kali dilaporkan hilang,” sebutnya.

Jenazahnya sudah diserahkan ke pihak keluarganya. Kasus meninggalnya Yokal ini sudah dalam penanganan petugas Polsek Sanggalangi’.(megasari)