Serda Hamsul Babinsa Koramil 07 Walenrang Gotong Royong Pengecoran Pondasi Masjid

 


LUWU, Kabardedikan.com — Senantiasa menjadi motor penggerak yang memotivasi masyarakat dalam hal persatuan dan kesatuan, Hal tersebut dibuktikan Babinsa Koramil 1403-07/Walenrang Serda Hamsul salah satunya dengan mengajak warga bergotong royong melakukan pengecoran Pondasi Masjid Jannutun Pirdaus di Dusun Padang Kalua, Desa Padang Kalua, Kecamatan Lamasi, Jumat (31/12/2021).

Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 1403 Palopo sebagai Komando kewilayahan. Apalagi babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya

“Ini merupakan salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa Koramil 07 Walenrang terhadap warga yang ada di desa binaannya yaitu dengan bergotong royong pembangun tempat ibadah,” terang Serda Hamsul saat dikonfirmasi Via Whatsapp.

Dalam kegiatan kerja bakti itu Babinsa Desa Padang Kalua Serda Hamsul bersama masyarakat setempat bahu membahu mengangkat Batu dan membuat adonan semen untuk pembangunan pondasi Masjid Jannutun Pirdaus.

“Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas,” pungkas Serda Hamsul

Kegiatan karya bakti ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga  juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat.

” ini merupakan bentuk wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, diharapkan dapat memberikan dan menumbuhkan spirit tersendiri bagi masyarakat untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan kerja bakti,” jelasnya.

Kehadiran Babinsa untuk membantu pembangunan Masjid, mendapat respon luar biasa dari masyarakat

Turut hadir dalam gotong royong tersebut Kades Padang Kalua M.Nasir Tobuna, Bhabinkamtibmas Aiptu David B, Drs Hasanuddin selaku tokoh agama, Hasba, mustaming, Tokoh pemuda dan masyarakat khusus dusun padang kalua.(Redaksi)