Gencarkan Imunisasi Corona, Kapus Sabbang Selatan Kejar Target 70% Akhir Tahun: Sudarmi Idrus Bilang Ini

 

 

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Guna mencapai Herd Immunity, Pemerintah Kecamatan Sabbang Selatan terus lakukan percepatan imunisasi (vaksinasi) Corona Virus. Hari Ini Kamis 30 Desember 2021 di Desa Dandang. Harapannya, pada akhir tahun 2021, 70% masyarakat Sabbang Selatan selesai di imunisasi.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Puskesmas (Kapus) Sabbang Selatan Sudarmi Idrus, SKM pada media ini, Kamis (30/12/2021) bahwa, hari ini dilaksanakan imunisasi/vaksinasi corona di Kantor Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan.

“Vaksinasi massal ini diprioritaskan untuk masyarakat umum, lansia dan pelajar. Kenapa dikebut? Targetnya Insya Allah 70 persen pada akhir tahun 2021. Kemarin Rabu (29/12) sudah 55,2% masyarakat Sabbang Selatan yang capaian imunisasi,” terang Sudarmi panggilan akrab Kapus Sabbang Selatan seraya menambahkan supaya masyarakat Dandang dan sekitarnya datang di Kantor Desa Dandang untuk divaksinasi.

Sementara itu, Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi mengatakan vaksinasi yang didistribusikan ini adalah penambahan dosis yang diupayakan Pemerintah untuk mengejar kekebalan kelompok atau Herd Immunity pada masyarakat di Kabupaten Lutra terkhusus di Kecamatan Sabbang Selatan baru 55,2 persen.

“ Imunisasi (Vaksinasi) ini adalah tindak lanjut dari upaya jemput bola Bupati ke Kemenkes untuk menambah dosis vaksinasi bagi warga Luwu Utara,” tandasnya. (yustus).