Forkopimcam Masamba, Rakor Percepatan Imunisasi Dengan Seluruh Kades/Kelurahan Membahas Doorprize

 

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Kapolsek Masamba IPTU Budi Amin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) upaya percepatan program imunisasi corona virus dengan Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) dan seluruh Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Acara ini berlangsung di Aula Kantor Camat Kecamatan Masamba Kelurahan Kappuna Jalan Trans Sulawesi, Senin 20 Desember 2021.

Kegiatan ini di hadiri Muspika Kecamatan Masamba, Kepala Puskesmas Masamba, Kapolsek, Danramil serta di ikuti oleh seluruh Kepala Desa.

Rapat koordinasi tersebut di gelar, guna untuk meningkatkan peran seluruh pihak termasuk Kepala Desa dalam mengedukasi masyarakat terkait manfaat imunisasi corona virus.

Kapolsek Masamba IPTU Budi Amin pada media ini mengatakan, terkait imunisasi corona virus, perlu adanya pendekatan, door tu door pada warga dan pemberian pemahaman serta komunikasi publik kepada masyarakat. Sehingga diharapkan warga semakin teredukasi dan siap menerima vaksinasi (imunisasi).

“Yang perlu kita sampaikan kepada warga, bahwa vaksin ini baik dan sangat bermanfaat untuk menciptakan kekebalan tubuh yang kemudian dapat mengurangi resiko penularan corona virus,” sebut Kapolsek.

Selanjutnya, dalam rakor tersebut, Kapolsek Masamba berpesan kepada warga untuk tidak mudah percaya akan informasi palsu atau hoax terkait vaksin tersebut.

“Oleh karena itu, disini diharapkan peran pemerintah desa terus memberikan komunikasi efektif, informasi yang jelas, lengkap, dan mudah dipahami serta menerapkan pendekatan cara edukasi yang baik dan santun pada masyarakat, dan rakor ini juga membahas hadiah doorprize pada tanggal 23 Desember 2021 di Taman Siswa (Tamsis),” ucapnya.

“Dengan pendekatan dan komunikasi yang baik terhadap warga, dapat meningkatkan animo masyarakat melakukan imunisasi, dan juga kedisiplinan dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan,” tandas Kapolsek Masamba.(yustus)