Kantor Desa Muladimeng Diserbu Warga Mengikuti Vaksinasi Covid-19

 

Kabardedikan.com, Luwu — Kebersamaan dan kekompakan warga Desa Muladimeng, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Pemdes Muladimeng bekerjasama Puskesmas Ponrang patut diacungi jempol.

Betapa tidak, pada kegiatan vaksinasi, Kamis (16/12/2021), warga desa tersebut sangat semangat mengikuti penyuntikan untuk membentuk kekebalan tubuh tersebut.

Di lokasi vaksinasi warga tampak mengantre dan menunggu giliran untuk skrining kesehatan dan penyuntikan Vaksin Covid-19. Mereka dapat membina kebersamaan dan kekompakan serta saling menularkan semangat untuk mengikuti vaksinasi.
Pada wajah mereka tidak tersirat keraguan atau ketakutan ketika berada di dalam antrean.

Sikap warga seperti itu mendapat apresiasi dan pujian dari Kepala Desa Muladimeng Pahruddin, SE saat di temui media kabardedikan.com diruang kerjanya, dengan Semangat warga, kata Pahruddin, mencerminkan keinginan mereka untuk dapat segera memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Luar biasa, sangat mengagumkan semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan warga kami ingin terbebas dari wabah Covid-19. Semua dari kita ingin hidup normal seperti berlaku sebelum ada wabah corona,” ujar Pahruddin.

Dengan sambutan warga yang demikian tinggi, lanjut dia, Kades Muladimeng Pahruddin akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Corona.

Pahruddin berharap warga terus menjaga disiplin dalam menegakkan aturan protokol kesehatan (prokes), khususnya selalu memakai masker ketika berada di ruang publik.

“Walaupun telah divaksin, warga harus tetap menjalankan prokes. Jangan remehkan prokes karena itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Virus Corona,” kata Pahruddin

Dalam pelaksanaan vaksinasi tim Medis Vaksinasi Puskesmas Ponrang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang memenuhi syarat kesehatan ke dalam daftar warga yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Warga mengantre dengan tertib untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin.
Semua warga yang divaksin dapat melewati tahap observasi ini dengan baik dan mulus.

Di lokasi kegiatan peserta, vaksinator, dan menerapkan prokses dengan ketat. Mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. Semuanya memakai masker dan mencuci tangan ketika akan masuk ke tempat Vaksin.(Ddea)