Babinsa 04 Padang Sappa Kawal Tim Gerai Vaksinasi Polres Luwu di Desa Buntu Karya

 

Kabardedikan.com, Luwu — Dalam Rangka Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Ponrang selatan  telah berjalan di berbagai faskes, Kelurahan Maupun Desa setempat, dengan sasaran masyarakat di wilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Personel Babinsa Koramil 1403-04/Padang Sappa, jajaran Kodim 1403/Palopo,Sertu Dediman,Praka Bayu Cahyono, tampak langsung membantu mendampingi tim Gerai vaksinasi polres Luwu dan penyuntikan Vaksin dosis 1 kepada masyarakat bertempat di dusun rewang,Desa Buntu Karya,kamis (16/12/2021)

Babinsa koramil 1403-04/padang sappa,melaksanakan pendampingan juga dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi pasti aman dan halal untuk digunakan.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman dan Nyaman bagi warga Desa buntu karya tentang program Vaksinasi tersebut.

Pada Kesempatan itu Babinsa Sertu Dediman mengatakan,” vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.”Sesuai petunjuk Komando Atas,dan kami personil Koramil 04/Padang sappa akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai.”kata Sertu Dediman

“Setiap kegiatan di Desa kami usahakan untuk selalu ikut pendampingan, biar tahu perkembangan wilayah sekaligus dukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,pada pelaksanaan Vaksinasi ini”.

Babinsa tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat yang harus melaksanakan vaksin Covid 19 dan menganjurkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksinasi.

Selama kegiatan tersebut berlangsung aman tanpa gangguan, dan petugaspun tetap mentaati prokes dengan menjaga jarak aman. (Ded31020)