Dua Sekolah di Wilkum Polsek Masamba Antusias Ikuti Imunisasi Corona

 

KABARDEDIKN.COM, LUWU UTARA – Sebagai upaya mewujudkan herd immunity, Polri-TNI Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan ( Sulsel) menggencarkan imunisasi (vaksinasi) corona virus di dua sekolah di wilayah hukum Polsek Masamba Polres Luwu Utara, Selasa 14 Desember 2021.

Ratusan pelajar di dua sekolah di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan mengikuti imunisasi corona.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Masamba, IPTU Budi Amin, S.Sos pada media ini mengatakan bahwa, imunisasi corona guna mempersiapkan pelajar agar herd immunity terbentuk supaya bisa melanjutkan pembelajarannya secara tatap muka, sehingga semua pelajar SMP dan SMA/SMK se derajat diwajibkan untuk imunisasi corona.

“Supaya herd immunity para pelajar terbentuk guna perlindungan tubuh terhadap virus corona, serta dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi (imunisasi) Corona Virus di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang terkhusus di wilayah hukum Polsek Masamba,” sebut IPTU Budi Amin.

“Alhamdulilah, di SMP Negeri 4 Masamba ada 350 orang pelajar sudah di imunisasi, dan yang Vaksinator dari TNI Koramil Masamba. Dan di SMA Negeri 8 Luwu Utara siswa yang diimunisasi berjumlah 154 siswa rata-rata dosis pertama. Dan vaksinator dati UPT Puskesmas Masamba,” ungkap Kapolsek Masamba.

Dikatakannya, pelaksanaan imunisasi juga sebagian dihadiri oleh orang tua siswa, sebab siswa yang aksn di vaksinasi (imunisasi) sebelumnya meminta permohonan izin terlebih dahulu ke orang tua siswa.

Sekadar diketahui bahwa, Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas menghadiri langsung giat serbuan imunisasi tersebut, bersama Kabag Sumda Kompol Abidin. Camat Masamba H. Ajir Saputra, Danramil Masamba Kapten Waskito, Kepala UPT Puskesmas Masamba Yayu Yunarti.

Juga hadir Ka SPKT AIPTU Ilhamuddin Bhabinkamtibmas Briptu Wahyu Tri Putra, Babinsa Serka Faisal, Kepala UPT SMA Negeri 8 Lutra dan Kepala UPT SMP Negeri 4 Masamba.

Semoga setelah imunisaai corona virus ini dilakukan proses pembelajaran tatap muka secara terbatas bisa berjalan dengan lancar,” tandas Kapolsek Masamba.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas meminta agar para Kepala Sekolah, guru dan staf serya siswa selalu mengedepankan protokol kesehatan terutama tetap taat dan memakai masker.

” Patuhi protokol kesehatan, dan memakai masker saat beraktivitas di sekolah maupun diluar sana,” pesan Kapolres (yustus)