Kepala Dinas Pendidikan Luwu Rutin Kunjungan ke Sekolah Sampai di Pelosok

 

Kadis Pendidikan Luwu Hasbullah Bin Mush (Tengah) Foto Bersama Dengan Para Kepala Sekolah Wilayah Bajo

Kabardedikan.com, Luwu — Kepala Dinas Pendidikan Luwu H.Hasbullah Bin Mush selalu mengadakan kunjungan rutin ke sekolah-sekolah yang ada dibawah naungannya, seperti hari ini Sabtu,  11 Desember 2021, beliau mengunjungi salah satu sekolah yang ada di wilayah Bajo yaitu SMPN 4 dan SDN 598 Kadong-Kadong kecamatan Bajo. Kunjungan Kadis Pendidikan Luwu Hasbullah Bin Mush didampingi oleh Kepala Bidang ketenagaan.

Kepala Dinas Pendidikan Luwu Hasbullah Bin Mush saat kunjungan di SDN 598 Kadang-kadong bertatap Muka dengan Para Kepala Sekolah di wilayah Bajo

Dalam Kunjungannya beliau disambut baik oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Bajo dan sejumlah kepala sekolah termasuk para guru dan Pengawas secara langsung melakukan tatap muka bersama Kadis Pendidikan Luwu. Sehingga secara langsung mendengarkan penjelasan dari kadis pendidikan Luwu.

Disela-sela monitoring, kadis Pendidikan Luwu Hasbullah Bin Mush mengungkapkan bahwa kunjungan ini rutin dilaksanakan ke sekolah sampai ke pelosok, dalam rangka menyamakan persepsi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Luwu, serta melihat sarana dan prasarana maupun SDM yang ada.

” Pihaknya tidak henti-hentinya melakukan kunjungan secara langsung ke sekolah”.ungkapnya

“Hari ini kita kunjungi SMPN 4 dan SDN 598 kadong-kadong untuk memantau Vaksinasi siswa. Selain itu kita juga melihat bagaimana kondisi sekolah khususnya sarana dan prasarana serta bertatap muka dengan tenaga guru yang ada di sekolah tersebut, ” kata Hasbullah sela-sela kunjungan di SMPN 4 dan SDN 598 Kadong-kadong tersebut, Sabtu (11/12/2021).

“Kunjungan kali ini dilakukan untuk memastikan sekolah yang ada di Luwu benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan protokol area pendidikan,” ujarnya

Selain itu, Hasbullah Bin Mush juga meminta Kepala Sekolah, para guru, agar berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat vaksinasi siswa sekolah, sehingga proses belajar mengajar bisa kembali dilakukan tatap muka.

“Bapak ibu semua adalah kulit dan tulang saya di daerah, jadi tolong bantu saya, segerakan vaksinasi siswa agar proses belajar kita bisa kembali tatap muka,” kata Hasbullah Bin mush.

Lanjutnya mengatakan vaksinasi siswa usia sekolah adalah suatu bentuk ikhtiar dalam rangka menjaga agar siswa sekolah tidak sampai terpapar Covid-19.

Karena itu dia mengajak pihak sekolah mulai dari kepala sekolah hingga para guru untuk bersinergi dalam upaya menyukseskan vaksinasi siswa usia sekolah.

“Kami mengajak seluruh insan pendidikan agar mengkampanyekan vaksin bagi masyarakat luas terutama lingkungan sekolah dan kerja,” katanya lagi.(Rais)