Cakupan Vaksinasi di Sabbang Selatan, Dosis 2 Baru 19,3% dan Dosis 1 Baru 39,9%, UPT PKM Genjot di Tiap Desa

 

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) terus mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi (imminisasi) Corona Virus untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir tahun 2021.

Guna mendorong percepatan hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lywu Utara (Lutra) mendorong semua kecamatan sampai ke desa untuk mengakselerasi immunisasi/vaksinasi Corona Virus.

Puskesmas Sabbang Selatan, turut bekerja keras untuk mempercepat imminisasi ini. Apalagi Sabbang Selatan masih rendah cakupan vaksinasi.

Kepala Puskesmas Sabbang Selatan, Sudarmi Idrus, SKM mengatakan pada media ini via whatsapp, Jumat 10 Desember 2021 malam bahwa, ada dua indikator yang menjadi perhatian dalam menurunkan level PPKM mikro. Yakni angka kasus Corona Virus dan pencapaian vaksinasi.

Menurut data pantauan Covid-19 Lutra, cakupan vaksinasi (immunisasi,) corona per 9 Desember 2021, Kecamatan Sabbang Selatan cakupan dosis 1 baru 39,9 persen dan dosis 2 baru 19,3 persen.

Puskesmas Sabbang Selatan pada saat ini, bersama tim vaksinasi Covid-19, masih terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang sistematis supaya target vaksinasi di Kecamatan Sabbang Selatan tercapai di akhir tahun 2021.

” Sampai saat ini, Puskesmas Sabbang Selatan sudah melakukan langkah-langkah kongkret dan inovasi untuk meningkatkan sasaran dan target vaksinasi ke desa-desa pelosok, dan besok Senin, 11 Desember 2021 dilaksanakan immunisasi/vaksinasi corona di Desa Terpedo Jaya,” sebut Sudarmi Idrus, SKM.

Jajaran UPT Puskesmas Sabbang Selatan, kata Sudarmi, gencar melakukan pendekatan melalui promosi kesehatan terkait manfaat vaksinasi. “Supaya masyarakat sadar akan kesehatan ketika pendemi seperti ini, dengan tidak mengesampingkan juga pelayanan lainnya di Puskesmas Sabbang Selatan,” katanya.

Doakan kami, supaya tim kesehatan selalu dalam lindungan Allah, supaya kami selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah UPT Puskesmas, khususnya warga Sabbang Selata bisa lebih baik, religius, mandiri, maju dan inovatif,” pungkas Sudarmi panggilan akrabnya Kapus Sabbang Selatan.(yustus)