Fredy Rusli vs Agus Salim Berebut Kursi Direktur Perumda Luwu Utara, Metu Ratu Jamin Bebas Intervensi

 

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Dua orang putra Bumi Lamaranginang lolos seleksi administrasi akan bersaing memperebutkan kursi direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Metu Ratu pada media ini bahwa, menjamin proses seleksi akan berjalan dengan netral, tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

“Biarkan saja berjalan dengan profesional. Tidak boleh ada yang intervensi. Saya mau kita mendapatkan yang terbaik,” sebut Metu Ratu yang juga Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemda Luwu Utara, Selasa 7 Desember 2021.

Kabag Ekonomi Pemda Lutra, Metu Ratu berharap, direktur Perumda terpilih dapat menjalankan perusahaan dengan baik. Diantaranya memastikan bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Ketika ditanya, kapan Fit and Propert Test nya atau Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan apakah ada syarat khusus dalam UKK besok Kamis 8 hingga 9 Desember 2021.a

” Yah dalam Fit and Propert Test atau UKK, pokoknya, Psikotes, Ujian Tertulis dan penulisan makalah strategi pengawasan, presentase makalah strategi pengawasan dan wawancara,” jawab Metu Ratu.

Dan selanjutnya nanti Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, selaku kuasa pemilik modal yang nanti akan menentukan dan memilih, siapa saja yang layak untuk menjadi Direktur Perumda Luwu Utara.

Sekadar diketahui bahwa, Fredy Rusli, SE calon Direktur Perumda pernah Kepala Cabang Masamba PT Iswanto dari tahun 2002 hingga 2015.

Dan sekarang Tenaga Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Luwu Utara dari tahun 2018 hingga sekarang. (yustus)