Tiga Calon Direktur PDAM dan Dua Calon Direktur Perumda Luwu Utara, Sekretaris Pansel Bilang Ini

 

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Metu Ratu

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Panitia Seleksi (pansel) Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) dan PDAM (Peusahaan Daerah Air Minum) Tirta Bukae mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Perumda Air Minum Tirta Bukae Kabupaten Luwu Utara.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Metu Ratu menyampaikan, telah menutup pendaftaran pada 2 Desember 2021 dan dari hasil seleksi administrasi yang dilakukan oleh panitia Direktur PDAM Makassar Hamsah, Armiady Sekda Lutra dan Rektor Unanda Marsus S.

Salah satu Calon Direktur Perumda Fredy Rusli, SE

Dan tiga nama orang dinyatakan lulus calon Direktur PDAM Tirta Bukae dan dua nama Direktur Perumda akan melanjutkan seleksi Fit and Propert Tes atau Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

“Untuk Fit and Propert Tes atau Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Pansel merencanakan pada tanggal 8 hingga 9 Desember 2021,” sebut Sekretaris Pansel Metu Ratu yang juga Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Pemda Luwu Utara pada media ini, Senin 6 Desember 2021.

Metu Ratu menambahkan, setelah melalui proses, calon kedia Direktur PDAM Tirta Bukae dan Perumda yang dinyatakan lulus tahap administrasi dan akan mengikuti tahap berikutnya.

Adapun calon Direktur Perumda yang akan mengikuti Fit and Propert Tes adalah, Fredy Rusli, SE dan Agus Salim, sedang calon Direktur PDAM Tirta Bukae yakni, H. Gunawan, Khaeruddin Khasim, SH dan Andi Mariam Palullu, SE, M.Ak.

Kabag Ekonomi Pemda Lutra menyebut, peserta yang dinyatakan lulus administrasi wajib mengikuti Fit and Propert Tes atau UKK yang diagendakan pada 8 Desember hingga 9 Desember 2021.

Sekadar diketahui Calon Direktur Perumda Luwu Utara julukan Bumi Lamaranginang, Fredy Rusli, SE pernah Kepala Cabang Masamba PT Iswanto dari tahun 2002 hingga 2015. Dan sekarang Tenaga Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan di DPRD luwu Utara, dari tahun 2018 hingga sekarang.

Materi UKK meliputi psikotes, ujian tertulis keahlian, penulisan makalah strategi pengawasan, presentasi makalah strategi pengawasan dan wawancara.(yustus)