Petugas Damkar Bulukumba Dicuri Motornya Saat Berusaha Padamkan Kebakaran Bank Mandiri

 

Kabardedikan.com, Sulsel – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kehilangan sepeda motornya ketika sedang sibuk memadamkan sijago merah yang melalap Kantor Bank Mandiri Bulukumba.

Kejadian tersebut menghanguskan salah satu bank mandiri yang terletak di Jalan Samratulangi, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, itu terbakar pada Sabtu 4 Desember 2021 malam.

Dalam peristiwa tersebut nyaris seluruh bangunan berlantai dua itu dilalap api.

Di lokasi kebakaran, Petugas kesulitan memadamkan kobaran api, hal itu disebabkan adanya kerumunan warga.

“Warga berkerumun di sekitar lokasi. Jadi sempat menyulitkan petugas Damkar,” Koordinator Panrita Rescue Bulukumba, Yusuf Ucup, Minggu (5/12/ 2021).

Yusuf mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum bisa memberikan informasi tentang penyebab kebakaran tersebut.

“Belum diketahui sumber api dari mana,” sebutnya.

Saat kejadian tersebut, sebuah sepeda motor milik petugas Damkar bernama Mustafa yang diparkir tidak jauh dari lokasi kebakaran hilang  diduga dicuri orang. Motor Yamaha Mio Sporty itu bernomor polisi DD 5922 MA.

Mustafa menjelaskan, kemungkinan dicuri saat dirinya melakukan pemadaman api di lokasi kebakaran Bank Mandiri.

“Saya naik motor ke lokasi kebakaran, saya parkir tidak jauh dari lokasi dan saya sempat kunci leher. Pas saya mau ambil itu motor sudah tidak ada,” terang Mustafa.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa motor miliknya sangat berarti karena motor tersebut satu-satunya yang ia gunakan untuk berkantor.

” Kenapa yah? teganya pelaku curi motor saya, padahal kita pertaruhkan nyawa untuk memadamkan api,” keluhnya.

Mustafa berharap pihak kepolisian bekerja akstra untuk bisa menemukan pelakunya dan dihukum sesuai aturan undang-undang. (rus/yustus)