30 Tim Orasi Unjuk Rasa Ikut Lomba Polda Sulsel, Juara I Tim Lingkar Hijau: Wakili Perebutkan Piala Kapolri

 

Kabardedikan.com, Sulsel – Tim Lingkar Hijau menjuarai Lomba Orasi Unjuk Rasa (Unras) Polda Sulawesi Selatsn (Sulsel) 2021. Dan Video mereka nantinya akan dikirim ke Mabes Polri untuk memperebutkan Piala Kapolri.

Plt Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Ade Indrawan dalam amanatnya, yang dibacakan Kasubbid Penmas AKBP Astu mengatakan, lomba unjuk rasa (unras) ini untuk memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional.

Perlombaan berlangsung di Lapangan Hitam SPN Batua, Sabtu 4 Desember 2021.

Dilomba ajang unras ini, Tim Lingkar Hijau keluar sebagai juara pertama, menyusul tim dari Palopo dan Tim RGPI Pare-Pare yang menduduki posisi ketiga.

“Jadi nantinya, tim Lingkar Hijau akan memasukkan video orasi unjuk rasa mereka untuk dikirim ke Mabes Polri pada 5 Desember 2021 besok,” ujarnya usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang, seraya menambahkan bahwa, para peserta selain mendapatkan Hadiah dan Piagam penghargaan, juga memperoleh uang pembinaan.

Menurutnya, ketiga pemenang bersaing ketat. Ini terlihat dari perolehan nilai yang diberikan tiga dewan juri berkompeten yakni, Arqam Azikin, Zakir S dan Ahmad.

Menurutnya, Minggu 5 Desember 2021, video aksi orasi Unras dari Yim Lingkar Hijau dengan durasi 15 menit akan dikirim untuk dinilai Mabes Polri.

“Semoga Tim Lingkar Hijau, bisa terpilih mewakili Polda Sulawesi Selatan untuk memperebutkan Piala Kapolri di Jakarta,” harapnya.(yustus)