Bhabinkamtibmas Polsek Masamba bersama Lurah Baliase, Himbau Warga Jangan Takut Divaksin

 

KABARDEDIKAN.COM, LUWU UTARA – Kabupaten Luwu Utara masih di posisi zona kuning yang berarti berisiko masih untuk tertular virus corona.

Olehnya itu bhabinkamtibmas Polsek Masamba Briptu A. Wahyu Tri Putra bersama Lurah Baliase Amiruddin dan stah Kelurahan Alamsyah menghimbau dan mengarahkan masyarakat untuk datang ikuti vaksinasi Corona Virus di Kantor Kelurahan Baliase Kecamatan Masamba, besok Kamis 2 Desember 2021.

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Briptu A. Wahyu Tri Putra pada media ini, Rabu 1 Desember 2021 usai menyampaikan himbauan ke masyarakat untuk datang di vaksin di Kantor Kelurahan Baliase, besok Ksmis(2/12), dan jangan takut divaksin.

Himbauan tersebut disampaikan dan diumumkan di pasar sentral Masamba Kelurahan Baliase Kecamatsn Masamba.

Dan kita himbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi interaksi dan  mobilitas di luar rumah.

Kunci keberhasilannya menekan penularan dan penyebaran Corona Virus adalah melalui kerja sama dan koordinasi yang baik dari pihak-pihak terkait bersama masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan lurah Baliase juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksinasi diupayakan untuk membentuk  herd immunity, sehingga tidak ada khawatir lagi beraktivitas, kalau pada saatnya nanti 75-80 persen masyarakat sudah divaksin.

“Dengan  begitu, harapan kita dapat mengurangi dan mencegah sebaran Corona Virus di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara,” sebutnya.

Sementara Lurah Baliase Amiruddin minta  kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi, diharapkan tetap taat disiplin dan mengutamakan protokol kesehatan, maupun masyarakat yang belum divaksin.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang sudah melaksanakan vaksinasi maupun yang belum, untuk tetap waspada dan selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam berbagai  interaksi, komunikasi, mobilitas dan aktivitas lainnya dengan menerapkan 5M,”pesan Lurah Baliase.

Berdasarkan data pantauan covid-19 Luwu Utara Kecamatan Masamba juga masih status zona kuning, Baebunta, Baebunta Selatan, Sabbang Selatan, Sukamaju Selatan, Tana Lili, Malangke, Malangke Barat, dan Krcsmatan Seko.

Sedang Kecamatan yang sudah zona hijau yakni, Sabbang, Sukamaju, Bone-Bone, Mappedeceng, Rongkong dan Kecamqtan Rampi.(yustus)