Kapolsek Bupon Menghadiri Pembentukan Panitia Pilkades Di Desa Saluinduk

 

Kabardedikan.com, Luwu – Kabupaten Luwu pada bulan Maret  2022 yang akan datang akan melaksanakan Pilkades serentak di 91 Desa, Kecamatan Bupon Kabupaten Luwu, melaksanakan tahapan Pembentukan dan Penetapan Panitia Pilkades di dua desa yaitu Desa Padang Kambori dan Desa Saluinduk, Senin (29/11/2021)

Kapolsek Bupon IPTU PY. Catur Suhendra, S.H. bersama Bhabinkamtibmas Desa Saluinduk Aipda Abdul Rahman  menghadiri pembentukan panitia Pilkades.

Kepala Desa Saluinduk Murni Rombe menyampaikan dalam kegiatan ini dilaksanakan pembentukan dan penetapan serta  pelantikan panitia pemungutan suara pilkades kemudian  undangan yang hadir sekaligus sebagai saksi dalam pembentukan panitia pemungutan suara Pilkades Desa Saluinduk yang nanti akan di tetapkan dan dilantik.

Dalam sambutannya Sekcam Bupon Abdi Tajuddin, SE mengatakan bahwa untuk wilayah Kecamatan Bupon ada tiga  desa yang akan melaksanakan Pilkades yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022, yang mana prosesnya didahului oleh pembentukan panitia pemilihan.

“Bahwa dalam proses Pilkades saya harap masyarakat tetap rukun meskipun berbeda-beda pilihan, siapapun yang terpilih sebagai panitia harus netral melayani semua masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Bupon IPTU PY. Catur Suhendra, S.H. menghimbau kepada masyarakat, khususnya panitia dan perangkat desa, jika timbul permasalahan, para calon harus bisa mereda dan diselesaikan jangan sampai berkepanjangan.

Lanjut Kapolsek menyampaikan himbauan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, selalu pakai masker apabila keluar rumah, selalu jaga jarak,selalu mencuci tangan dan mengurangi mobilitas atau kegiatan serta menjauhi tempat keramaian, mengingat saat ini virus corona atau covid-19 masih ada di tengah-tengah masyarakat.

Kemudian Kapolsek Bupon juga berpesan kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian apabila melihat atau mendengar adanya kejadian yang berpotensi mengganggu ketertiban di Masyarakat.

” Kami dari pihak Kepolisian hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat, selebihnya masyarakat yang harus bisa menciptakan situasi yang aman di lingkungannya. Sebisa mungkin hindari konflik, baik antar calon maupun antar pendukung. Tetaplah pelaksanaan Pilkades dalam suasana damai,” pesan Kapolsek Bupon.(*/Rais)