SMPN 3 Bua Ponrang Gelar Vaksinasi Bagi Anak Didik

 

Luwu, Kabardedikan.com — Sebagai langkah pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di masa pandemi covid 19, ratusan perserta didik SMPN 3 Bua Ponrang, mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 3 Bua Ponrang, Mukhlis menjelaskan, kegiatan vaksinasi diikuti sebanyak 198 peserta didik.

“Sebelum penyelenggaraan semua tenaga pendidik dan kependidikan sekolah telah divaksinasi. Maka dari itu pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik dilaksanakan secara menyeluruh dan serentak, bagi mereka yang memang memenuhi syarat serta berusia diatas 12 tahun,”jelasnya.

Lanjut Mukhlis, pelaksanaan kegiatan vaksinasi melibatkan Tim kesahatan Puskesmas Ponrang selatan dan pendampingan dari Babinsa Koramil 04 padang sappa sertu Dediman dan Serda Yushak Pingak bersa Bhabinkamtibmas Bripka Iwan Antoni

“sebelum dilakukan pemberian vaksinasi semua peserta didik diperiksa daftar kesehatannya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,”ungkapnya.

Dikatakan Mukhlis melalui vaksinasi ini pihaknya berkomitmen memutus mata rantai penyebaran serta mencegah adanya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Pelaksanaan PTM Terbatas ini berperinsip kepada keselamatan, keamanan dan kesehatan peserta didik. Maka dari itu kami telah membuat protokol kesehatan yang ketat, ditambah dengan adanya vaksinasi ini, kami optimis tidak adanya penyebaran virus di lingkungan sekolah,” harapnya.

Liputan : Dedi