Kapolres Palopo Tegaskan akan Tindak Tegas Pelanggar Hukum

 

Kabardedikan.com, Palopo – Kapolres AKBP M. Yusuf Usman akan menyiapkan berbagai startegi khusus dalam menyelesaikan berbagai tindakan pelanggaran hukum yang terjadi di Kota Palopo.

Hal itu ia ungkapkan saat ngopi bersama puluhan jurnalis se-Luwu Raya di Sweetness, Jl. Andi Kambo, Kota Palopo, Sabtu (27/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres AKBP M Yusuf Usman menjelaskan berbagai strategi yang akan lakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Palopo.

Terkait kasus kisruh di Mancani pihaknya akan melakukan beberapa pendekatan untuk mengkondusifkan wilayah di Mancani.

“Kita akan melakukan pendekatan secara keagamaan, membangun sosialisasi dan melakukan hal-hal positif di ke dua kubuh yang kerap bertikai dan nanti kita akan buat pos penjagaan di wilayah yang berkonflik dengan melibatkan seluruh komponen,” kata Yusuf

Kapolres mengungkapkan pihaknya juga akan menekankan kepada seluruh personil menjaga keamanan dan ketertiban di kota Palopo.

“Untuk menjaga keamanan, jajaran Polsek akan terus melakukan patroli dan melakukan razia minuman keras, karena salah satu penyebab terjadinya keributan itu dipicu dari minuman keras,” ungkapnya

Selain itu, balapan liar yang juga kerap meresahkan masyarakat di Kota Palopo pihaknya akan membentuk tim Speed Hunter.

“Kita sementara buat satu tim yang khusus mengawasi dan mencegah balapan liar di Kota Palopo,” jelas Kapolres

Sementara itu, terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Palopo dirinya menegaskan untuk tidak main-main dalam memberantas hal tersebut.

“Kita bersama seluruh stakeholder akan melakukan penindakan tegas untuk memutus peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya

Lebih lanjut kata dia, terkait kasus korupsi, jika ada yang memiliki temuan dan data lengkap terkait dugaan tindak pidana Korupsi di Kota Palopo, silahkan untuk melaporkan hal itu.

“Perlihatkan datanya, kita pelajari dan kita ungkap bersama-sama,” ucapnya.(Ab)