Sambut Kapolres Luwu Utara Dengan Pedang Pora

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Acara pisah sambut Kapolres Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel) dari AKBP Irwan Sunuddin S.Ik, MH kepada AKBP Alfian Nurnas, SH, S.Ik, MH ditandai dengan penyambutan pedang pora dengan pengalungan bunga di halaman Mapolres Luwu Utara, Senin 22 November 2021.

Sebelumnya serah terima jabatan (sertijab) sudah dilakukan di Mapolda Sulawesi-Selatan belum lama ini, dengan penyerahan jabatan sebagai Kapolres dari AKBP Irwan Sunuddin kepada AKBP Alfian Nurnas, dan pada hari Senin (22/11) dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang di hadiri oleh seluruh Kasat, Kapolsek dan Perwira di jajaran Polres Luwu Utara.

Pisah sambut AKBP Irwan Sunuddin menduduki jabatan sebagai Pamen Yan di Polda Sulawesi Selatan, sedangkan AKBP Alfian Nurnas sebelumnya menjabat Kapolresta Kota Palopo, dan kini dijabat AKBP Muh Yunus Usman.

AKBP Irwan Sunuddin dalam sambutan perpisahannya mengatakan, selama menjabat Kapolres di Luwu Utara, banyak kesan yang tak terlupakan Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara yang luar biasa, terutama masyarakatnya yang ramah dan religius.

“Selama saya bertugas di Bumi Lamaranginang, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama masyarakat Bumi Lamaranginang selama ini, sekaligus kami meminta maaf, jika ada pelayanan kami yang belum maksimal,” sebut Irwan panggilan akrab Kapolres.

AKBP Boy juga mengatakan, dalam menjalankan tugas saya sering turun langsung ke lapangan, ini bertujuan untuk mengajak dan memperbanyak komunikasi dengan masyarakat dan juga Anggota Polri, sehingga anggota Polri lebih akrab dan bersemangat dalam melaksanakan pekerjaan dilapangan.

“Saya berharap seluruh personil Polres Luwu Utara menjaga dan merawat apa yang telah kita bangun. Siapapun Kapolresnya, organisasinya harus tetap berjalan, terima kasih atas kerjasama selama ini. Sukses selalu, jaya Polres Luwu Utara, dan juga semasa saya menjalankan tugas sebagai Kapolres di Lutra, ambillah yang baik yang bisa dikenang dari saya, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Polres Luwu Utara, semoga
kedepan Polres Luwu Utara semakin lebih baik lagi,” ungkap Irwan mengakhiri sambutannya.

Sementara Kapolres Luwu Utara yang baru AKBP Alfian Nurnas berjanji akan melanjutkan apa yang telah diperbuat oleh AKBP Irwan Sunuddin yang memang harus dilanjutkan dan semakin ditingkatkan lagi.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada bapak AKBP Irwan Sunuddin, mudah-mudahan ditempat yang baru semakin sukses,” sebutnya.

Acara pisah sambut diwarnai dengan pemberian bingkisan dan pengalungan bunga yang selanjutnya melepas AKBP Irwan Sunuddin ke Polda Sukawesi Selatan. (yustus)