Kapolres Palopo Kunjungi Tempat yang Sering Perang Papporo’ di Mancani Batu

 


PALOPO, KABARDEDIKAN.COM – Kapolres Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman langsung melaksanakan tugasnya,, pada Sabtu 20 November 2021 siang.

Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) ini bersama pejabat Polres Palopo, mendatangi/mengunjungi lokasi bentrok atau perang Papporo’ antara kelompok warga, pemuda di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, belum lama ini.

Kapolresta Palopo, AKBP Muh Yusuf Usman melakukan pengecekan dan kesiapan personil yang ada di lokasi, untuk bertemu langsung personil Polres dan Polsek Telluwanua serta BKO Brimob yang saat ini masih berjaga di lokasi pasca bentrok tersebut.

“Kami melakukan pengecekan personil bersama Kepala Satuan (Kasat) Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Shabara, Kapolsek Telluwanua, dan Provost dari Polresta Palopo,” sebutnya.

Alumni Akpol 2003 ini mengaku, dalam jangka pendek ini akan tetap melakukan pengamanan melekat di lokasi hingga betul-betul kondusif dan masyarakat tidak resah lagi.

“Kedepannya kami juga akan mengoptimalkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk bekerja sama melakukan penggalangan kepada masyarakat. Tidak hanya itu akan dilakukan berbagai kegiatan positif untuk warga sekitar, supaya dapat berperan aktif menjaga Harkamtibmas,” terangnya.

Sekadar diketahui bahwa, bentrok papporo’ antara kelompok pemuda pecah di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, pada Rabu 10 November 2021 lalu. Akibatnya satu warga meninggal dalam bentrok atau konflik tersebut.(yustus)