Suaib Mansur Hadiri Pekan Kerukunan Internasional 2021 di Manado

 

SULAWESI UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Suaib Mansur menghadiri Konferensi Nasional FKUB ke-VI se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 17 – 22 November 2021, diHotel Grand Kawanua, Sulawesi Utara Rabu 17 November 2021.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berterima kasih atas kepercayaan Panitia Konas FKUB yang memilih Sulawesi Utara menjadi tuan rumah. Olly juga mengaku bangga karena peran tokoh Agama dalam naungan FKUB dan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) begitu solid.

Wakil Bupati Luwu Utara Sulawesi Selatan, Suaib Mansur via whatsapp yang diterima media ini melalui Dinas Kominfo, Jumat 19 November 2021 mengatakan bahwa, kerukunan dan antar umat beragama sangat penting bagi semua orang.

” Kerukunan yang telah dibangun dan berjalan baik saling merangkuk di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara adalah salahsatu faktor pembangunan berjalan denfan baik pula, termasuk keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi modal bagi oemerintah daerspah,” sebutnya.

Wakil Bupati Luwu Utara menjelaskan dan memberi contoh bahwa di Kabupaten yang dijukiki Bumi Lamaranginang (Lutra, red) adalah menjadi gambaran ‘Indonesia Mini’ yang mana Luwu Utara penduduknya beragam Agama dan Suku.

” Ini perlu kita pertahankan dan terus dirawat, dijaga dan dibangun mulai dari anak-anak dibangku sekolah, sehingga selalu tercipta saling menghargai sesama pemeluk agama sehingga terbangun perdamaian dan kerukunan,” terangnya.

Sekadar diketahui bahwa, kegiatan dihadiri oleh Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara dan Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia yang akan konferensi. (yustus)