Bantu Kelancaran, Babinsa Koramil 04 Padang Sappa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

 

LUWU, KABARDEDIKAN.COM – Anggota Koramil 04/Padang sappa turut diturunkan secara langsung, untuk membantu kelancaran kegiatan pemberian Vaksin kepada warga masyarakat, dalam upaya percepatan herd immunity di wilayah kecamatan ponrang selatan

Seperti hari ini, kamis(18/11), Bertempat di kantor Desa To’bia, Kecamatan Ponrang selatan, Kabupaten Luwu petugas kesehatan Puskesmas Ponsel sebagai tenaga vaksinator, melaksanakan percepatan pelayanan vaksinasi covid-19 tahap 1 dan 2 kepada warga Desa To’Bia .

Babinsa Koramil 04/Padang Sappa Serda Ishak Layuk bersama rekan Babinsa Serda Yusak Pingak, memberikan pendampingan kepada tenaga kesehatan dalam percepatan vaksinasi, yang saat sekarang dilakukan dengan sistim jemput bola ke desa-desa.

Serda Ishak Layuk menyampaikan, masyarakat terlihat antusias untuk mendapatkan vaksinasi jenis Astrazeneka yang diberikan oleh tenaga kesehatan. “Dalam pemantauan hari ini, sebanyak 156 yang ikut vaksin, 32 warga yang mendapatkan vaksin tahap I dan 124 warga yang mendapat Vaksin tahap 2”.

Dirinya manambahkan, saat ini dilaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa, Babinsa diterjunkan untuk membantu kelancaran dan sekaligus melaksanakan pengawasan protokol kesehatan.

“ Dalam setiap melaksanakan pendampingan, Kami Babinsa juga tak bosan memberikan himbauan kepada warga, agar tetap waspada terhadap virus Corona dengan selalu menerapkan protkes walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19 “, tutupnya.

Sumber : Ded 13020 Koramil 04 Padang Sappa