Ada Apa SPBU di Luwu Utara Dijaga Ketat

 


LUWU UTARA, KABARDEDIKAN – Bahan Bakar Minyak (BBM) langkah di Luwu Utara pasca jembatan miring di Karetan dikerus air banjir dan sementara dikerjakan, ada lima stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Bumi Lamaranginang (Lutra, red) dijaga polisi.

Lima SPBU di Lutra dijaga personel kepolisian terutama di wilayah Masamba, Cakkarudu’ dan Bone-Bone perbatasan Kabupaten Luwu Timur.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasubbag Humas AIPDA Hendra Setiawan Hilal mengatakan, “guna meminimalisir kelangkaan BBM dan mengamankan pengendara yang antri sampai dipinggir jalan yang bisa mendatangkan kemacetan lalulintas, pihaknya telah memerintahkan personilnya untuk melakukan pengamanan di lima SPBU di Bumi Lamaranginang bila mobil tanki datang,” ujarnya, Sabtu 13 November 2021.

Selain memperketat penjagaan SPBU, Polres Luwu Utara juga mendeteksi dan menyiapkan satuan petugas untuk mendeteksi adanya penimbunan BBM.
“Pelanggaran hukum kita proses. Saya yakin SPBU di Lutra tidak ada yang menimbun, hanya pelangsir dan tanki motor dan mobil yang sudah di modifikasi juga kita awasi,” tandasnya.

Sekadar diketahui, mulai pagi, semua SPBU yang melakukan pengisian BBM dikawal ketat oleh personil Polres Luwu Utara.

Liputan : yustus

Editor    : Redaksi