KRIPP Bumi Lamaranginang, Sabet Juara II Tingkat Sulsel di Hari Pahlawan

 

MAKASSAR, KABARDEDIKAN.COM – Kompetisi Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (KRIPP) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 2021. Bumi Lamaranginang jukukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Juara II Inovasi Hypnogreen KRIPP.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada kegiatan Forum Inspirasi Peningkatan Pelayanan Publik untuk Sulsel yang ‘Melayani dan Berkarakter’ bertempat di Makassar, Kamis 11 November 2021.

Dikutip dari rilis resmi Pemda Luwu Utara sebagaimana diterima media ini, terselenggara berkat kerjasama Pemprov Sulawesi Selatan dan Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan Kesejahteraan (Kompak).

Prosesi penyerahan hadiah piagam juara II dan sejumlah uang pembinaan di rangkaian Hari Pahlawan diserahkan Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan, Abdul Hidayat ke perwakilan inovator ANC Hipnogreen Lutra, Nurul Sukma dan Juinar Replikasi Hyonogreen. Serta disaksikan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Team Leader KOMPAK dan anggota.Dan turut mendampingi Bupati Luwu Utara yakni, Kabag Organisasi Muhammad Hadi,

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat dalam sambutannya bahwa, “Kemerdekaan Indonesia tak luput dari perjuangan para Pahlawan, mari kita teruskan perjuangan mereka dengan melakukan dan membagikan hal-hal yang positif, seperti mengasah kemampuan dan menuangkan kreativitas dalam bidang inovasi hyonogreen di Sulsel ini.

Indah Putri Indriani yang juga sebagai ‘Penanggap’ pada forum inspirasi mengatakan bahwa, pemerjntah tak bisa bekerja sendirian tanpa keterkubatan lihak lain. Dan untuk itu, keterlubata dalam mengoptimalkan inovasi pelayananan pubkik, ini jawaban komitmen dari pemerintah yang kolaboratif.

Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan ini, mengaku bersyukur pada kesempatan sebagai penanggap pada forum tersebut.

” Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, karena kami diberi kesempatan dalam mendengar the best practice,” sebutnya.

Sekadar diketahui bahwa, tujuh inovasi pemenang KRIPP tingkat Sukawesi Selatan 2021 yakni, Juara 1 dari Kabupaten Bantaeng Saskia Puber, juara 2 dari Luwu Utara Hypnogreen, juara 3 dari Kabupaten Sinjai, Perpustakaan dan Doneng Keliling.

Juara 4 dari Kabupaten Pangkep Kelas Musim, juara 5 Kabupaten Bantaeng Saskia Tangguh, juara 6 Kabupaten Bantaeng Saskia Peduli dan masih dari Kabupaten Bantaeng juara 7 Saskua Manis.  (Yustus)