Forkopimcam Malangke Barat Peringati Hari Pahlawan

 

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Camat Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, Sulpiadi saat bertindak sebagai inspektur upacara Hari Pahlawan.di halaman Mapolsek Malangke Barat, Rabu 10 November 2021.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni, Kapolsek Malangke Barat, Wakapolsek dan anggota, Koramil 10-1403 Malangke, Kepala UPT Puskesmas, Kepala KUA, Kepala UPT Pendidikan, Kepala BPP, Para Kepala Sekolah, Pegawai Kantor kecamatam, para ASN, Kepala Desa dan aparat, Ketua BPD dan pelajar.

Sebagai inspektur upacara, Camat Malangke Barat Sulpiadi membacakan sambutan seragam bahwa, Hari pahlawan tidak hanya diingat setiap 10 November saja namun perjuangan dan pengorbanannya perlu terus dikenang sepanjang masa.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan pada dahulu kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Jika dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata kini kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba dan paham radikal termasuk corona virus,” ucapnya.

Meskipun dalam masa corona, peringatan hari pahlawan tahun ini diharapkan tidak kehilangan maknanya, akan tetapi sebaliknya bisa memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa agar terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita pendiri negeri.

Apabila setiap anak bangsa tertanam semangat dan nilai kepahlawanan tersebut maka kita bisa menyelesaikan masalah bangsa.

“Mari tunjukan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi ‘Pahlawan’ masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” pesannya.(YUSTUS)