BNN Kota Palopo Laksanakan Penyebaran Informasi dan Edukasi P4GN

 

Palopo, Kabardedikan.com — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo kembali melaksanakan kegiatan penyebaran Informasi dan Edukasi P4GN.

Giat tersebut melalui kegiatan Branding Sarana Publik di Kampus Universitas Cokroaminoto (UNCP) Palopo.

Kepala BNN Kota Palopo AKBP Ustim Pangarian, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam upaya mewujudkan Kampus Bersih Narkoba (Bersinar).

“Kampus sebagai tempatnya mencetak sumber daya manusia yang unggul dan diharapkan juga mampu menciptakan SDM yang sehat tanpa narkoba,” kata Ustim Pangarian, Rabu (10/11/2021).

Ustim mengungkapkan sebelumnya pihaknya telah bekerjasama dengan kampus universitas Cokroaminoto Palopo melalui MoU tentang kerjasama program P4GN.

“Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Indonesia Bersih Narkoba. Jajaran Pimpinan Universitas Cokroaminoto Palopo mendukung BNN Kota Palopo dalam program di bidang P4GN,” ungkapnya

Lebih lanjut, Ustim menuturkan bahwa Universitas Cokroaminoto Palopo juga sebelumnya telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada mahasiswa, termasuk melaksanakan kerjasama pada kegiatan talkshow yang mengulas terkait peran lingkungan pendidikan dalam upaya P4GN.

“Kerjasama dilanjutkan dengan memasang branding media P4GN Kampus Bersih Narkoba di depan pintu gerbang Kampus UNCP,” ucapnya.

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dalam pihak kampus yang secara terus menerus berupaya mencegah penyalahgunaan narkoba lingkungan pendidikan.

“Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba dikalangan mahasiswa, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” jelas Ustim.

Ke depannya, Kata dia, akan di bentuk penggiat anti narkoba kampus Cokroaminoto Palopo.

“Harapannya, agar mereka memiliki tanggungjawab moral dalam melindungi diri dan lingkungan pendidikannya dari bahaya narkoba,” harapnya.

Selain itu, sebagai upaya kita untuk menghasilkan generasi penerus yang cerdas di masa yang akan datang dan tentunya jauh dari penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu seluruh mahasiswa harus berperan aktif dalam upaya pencegahan narkoba,” pungkasnya.(*)