Polsek Bupon Patroli Malam, Berikan Himbauan Kamtibmas dan Prokes Kepada Warga

 

Luwu, Kabardedikan.com – Untuk menekan terjadinya tindak pidana di wilayah Polsek Bupon, Personil Polsek Bupon Polres Luwu melaksanakan Patroli malam di sepanjang jalan Poros Padang sappa – Noling, Rabu (03/11/2021) pukul 23.30 Wita.

Dipimpin langsung oleh Kajaga regu III Polsek Bupon Aipda Abdul Wahid Nasir bersama Personil Jaga Mako lainnya melaksanakan Patroli malam atau Patroli Biru disepanjang jalan Poros Padang sappa – Noling dan didesa Buntu batu Kecamatan Bupon Kabupaten Luwu.

Saat pelaksanaan patroli personil juga memberikan himbauan kepada warga yang sedang beraktifitas disepanjang jalan poros tersebut seperti jual beli gabah (Panimbang gabah) agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta tetap memperhatikan arus lalu lintas agar tetap aman dan kondusif.

” Bapak harus memberikan tanda – tanda didepan dan belakang mobil atau kendaraannya  bila sedang melakukan kegiatan memuat / menaikkan gabah ke atas mobil, agar tidak terjadi lakalantas,” ucap Aipda Abdul Wahid Nasir.

Diberikan pula himbauan kepada warga masyarakat agar tetap patuh Prokes pencegahan covid 19 guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususunya di wilayah kecamatan Bupon.

Kapolsek Bupon Polres Luwu IPTU PY. CATUR SUHENDRA, SH saat dihubungi melalui telpon celularnya mengatakan bahwa patroli malam atau patroli biru yang dilaksanakan oleh personilnya dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tidak pidana seperti pencurian serta tindak pidana lainnya , disamping itu juga mengontrol para pembeli gabah yang menggunakan badan jalan untuk beraktifitas agar tidak terjadi lakalantas.(*)