Peltu Yosep Padang Hadiri Sosialisasi  Vaksinasi Di Gelar Pemerintah Kecamatan Ponrang

 

Luwu, Kabardedikan.com – Mewakili Danramil 1403-04/Padangsappa, Peltu Yosep Padang, menghadiri rapat sosialisasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Kamis (04/10/21).

Sosialisasi tersebut mengangkat tema
“Mari kita lindungi keluarga kita dan lingkungan kita dari Virus Covid-19”. Dimana sosialisasi tentang vaksinasi COVID-19 penting dan harus diketahui oleh masyarakat.

Peltu yosep yang mewakil Danramil Padang Sappa mengatakan bahwa sosialisasi vaksinasi covid-19 sangat penting untuk mengingatkan masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan covid-19.

“Meski masyarakat telah sebagian sudah mendapatkan vaksin, tapi harus tetap patuh mengikuti protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan menjaga jarak di tempat kerumunan,” kata Yosep.

Sementara itu, Camat Ponrang St. Asriani menyampaikan bahwa pihaknya terus melakukan upaya untuk pencapaian vaksinasi di Kecamatan Ponrang.

“Untuk itu kita meminta bantuan kepada pihak terkait untuk mensosialisasikan vaksin ke Masyarakat dan juga penerapan protokol kesehatan di lingkungannya,” ungkapnya.

Selain itu juga dirinya meminta agar para Kades bekerja sama dengan Nakes, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk lebih aktif mensosialisasikan Vaksin Covid-19 ke masyarakat.

“Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perlunya melaksanakan Vaksin Covid-19 dan tdk terpengaruh dengan berita Hoax yg beredar. Jangan Takut kepada Masyarakat untuk mensosialisasikan Vaksin Covid-19.

Diketahui, kegiatan sosialisai Sosialisasi Vaksin Covid-19 mengahadirkan pemateri, dr. Rosnawati ( Plt. Ka. Dinkes Luwu ), Aminuddin Alwi ( Sekertaris BPBD kab. Luwu ), Kapten Cba Marten Luter R. ( Danramil 1403-02/Suli mewakili Dandim 1403/Plp ) dan AKP Haeruddin ( Kasat Binmas Polres Luwu mewakili Kapolres Luwu )

Dalam giat sosialisasi vaksinasi tersebut turut hadir Camat Ponrang St. Asriani, Kapolsek Ponrang Iptu Supriadi, Ka. PKM Ponrang Hj. Erny Hattabe, para Kades/Lurah Sekecamatan Ponrang serta seluruh staf Kec. Ponrang.

Sumber : Koramil 04 Padang Sappa