Sekda Luwu Buka Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Dinas PUPR

 

Luwu, kabardedikan.com — Bertempat di Borneo Hotel Belopa, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H. Sulaeman membuka kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi yang di laksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu, Rabu (03/11/2021).

Bekerja sama dengan pihak Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, kegiatan yang di ikuti sebanyak 70 peserta tersebut menghadirkan sejumah Assessor dari pihak Balai.

Dalam sambutannya, Sekda Luwu, H. Sulaeman sangat mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Dinas PUPR Luwu.

Menurutnya, kegiatan pembekalan ini sangat penting dilakukan untuk memberi pelatihan kepada para tenaga kerja khusunya di bidang konstruksi agar memiliki kompetensi sesuai yang di butuhkan.

“Kegiatan pembekalan dan uji sertifikasi ini di harapkan dapat menambah pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja para tenaga kerja konstruksi berdasarkan standar kompetensi yang di persyaratkan”, ungkap H. Sulaeman.

Sekda H. Sulaiman menambahkan, meski kegiatan ini adalah yang pertama kali di laksanakan, namun animo dan semangat peserta dalam mengikuti sangat luar biasa.

Karena itu, dirinya menitip kepada Kadis PUPR agar kegiatan ini dijadikan sebagai program tahunan pada bidang Jasa Konstruksi.

Mantan Kepala BKPSDM Luwu itu juga meminta agar target jumlah peserta di tahun mendatang bisa lebih banyak lagi.

Usai membuka acara, Sekda H. Sulaiman menyematkan atribut dan rompi kepada perwakilan peserta di dampingi kadis PUPR, Ir. Ikhsan Asaad, ST, MT dan Kepala Seksi Pelaksanaan Pelatihan dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Ir. Afandi A. Basri, ST, MT.

Sumber  : Mus_95
Foto        : Arin