Pemkab Luwu Utara, Akan Tata Pedagang Kaki Lima Yang Menjamur di Jalan Utama Masamba

 

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur melakukan coffee morning diruang kerja Wakil Bupati Luwu Utara, terkait membahas penataan pedagang kaki lima yang menjamur di trotoar jalan utama Kota Masamba, Selasa 2 November 2021.

Hal tersebut dilakukan Wakil Bupati untuk mengajak seluruh Perangkat Daerah dalam penataan Pedagang Kaki lima (PKL) , yang dinilai saat ini masih belum tertata dengan baik,karena masih menggunakan bahu jalan dan trotoar untuk berjualan.

Hadir dalam pertemuan tersebut yang dikemas dalam coffee morning yakni, Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Irawan, Kepala Dinas P2KUKM H. Muh Kasrum Patawari dan oer2wkioan beberapa perangkat daerah terkait.

” Dipertemuan tersebut, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur meminta para pedagang kaki lima segera di tata yang berada disepanjang jalan Kota Masamba,” ujarnya.

Lanjut disebutkan, Wabup Suaib Mansur bahwa, kita tak melarang masyarakat untuk berjualan, tapi mengatur tata letak dan jenis produk yang boleh dijual dan tidak boleh dipinggir-pinggir jalan.

“Hanya saja harus ditata pengaturan tenda-tendahnya, karena tidak semua pinggir jalan dijadikan tempat berjualan dan harus diatur dan di tata dengan baik,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa, buat desainnya dan nanti yang bangun lapak, supays lebih tertata rapih, supays kota Masamba terlihat Indah.(megasari/yus)