Tim Sikamali’ Polres Toraja Utara, Juara III Lomba Melukis Festival Bhayangkara Tingkat Polda Sulawesi Selatan

 

Hasil Lukisan Tim Sikamali Polres Toraja Utara Meraih Juara 3 Festival Muras Bhayangkara 2021 Tingkat Polda Sulawesi Selatan

TORAJA UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Disepanjang area PT Pelindo Makassar jalan Nusantara Baru Makassar terlihat berbeda, mulai dari pagi hingga sore, Sabtu 30 Oktober 2021 kemarin.

Terdapat berbagai gambar penuh warna menghiasi sepanjang jalan Nusantara Makassar di area PT Pelindo dengan lukisan 15 peserta dari Polda Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan Kasubbag Humas Polres Toraja Utara IPDA Agus Murtopo pada media ini, Minggu 31 Oktober 2021 bahwa, gambar-gambar tersebut merupakan hasil karya seni para muralist peserta Bhayangkara Mural Festival Tahun 2021 yang digelar Polri dan Polda Jajaran di seluruh Indonesia termasuk Polda Sulawesi Selatan.

Dari 15 tim peserta di Polda Sulawesi Selatan, Tim SIkamali’ dari Polres Toraja Utara, dengan gambar dan karya muralnya yakni, gambar Garuda berhasil meraih gelar Juara III pada Bhayangkara Mural Festival Tahun 2021 tingkat Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan score 170 atas nama Andi Chandra dan Wisnu Dewantara, juara II Angaru Tim dengan score 175 dan juara I Tim Energy Rupa dengan score 185.

” Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wadah untuk mempertemukan berbagai komunitas seni di Sulawesi Selatan. Dengan seni mural adalah sebagai sarana untuk mempromosikan karya seni mural ke budaya masyarakat Indonesia,” sebut Kasubbag Humas Polres Toraja Utara IPDA Agus Murtopo.

Tim SIKAMALI’ Polres Toraja Utara hanya bisa mengumpulkan nilai 170 dan hanya meraih juara III tingkat Polda Sulawesi Selatan dalam lomba mural yang mengangkat tema Peran Generasi Muda untuk Berkreasi.(megasari)