Babinsa Koramil 04 Padang Sappa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga yang Tertimpa Pohon Tumbang

 

Kabardedikan.com — Hujan deras di sertai angin kencang yang terjadi semalam sekitar pukul 19.30 menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga Dusun Toro, Desa Padang Kalua Kecamatan Bua Kabupaten Luwu. Sabtu (30/10/2021).

Babinsa Desa Padang Kalua Koramil 04 Padang sappa Serda Burhanuddin  yang mendapatkan informasi salah satu mitra karib territorial sebagai pusat informasi yang terjadi di desa binaan.

Serda Burhanuddin Mendapat informasi ada rumah warga tertimpa pohon langsung ke lokasi kejadian dan mengajak masyarakat binaan kerja gotong royong bersihkan dan memotong yang tertimpa rumah warga serta mengangkat barang-barang yang masih bisa di selamatkan

Serda Burhanuddin menuturkan bahwa, “Pohon tumbang akibat tiupan angin kencang dan menimpa rumah warga, ini tidak ada korban jiwa namun merusakkan 6 rumah warga,” terangnya.

Menurut Serda Burhanuddin Kejadiannya tadi malam, namun baru di evakuasi karena gelap dan menyulitkan warga untuk evakuasi, hari ini di lakukan pembersihannya.

Danramil 04 Padang sappa Kapten Kav.Mursalim membenarkan kejadian tersebut, kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga terjadi tadi malam, “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tadi malam personil bersama Babinsa sudah di tkp,” jelasnya.

Adapun rumah warga yang rusak  yakni, Nurbaiti (60) seorang janda.rumah rata dengan tanah, Akbar (44) rumah rata dengan tanah, Nasir (55) atap rumah terangkat dan rusak, Syair (55) atap rumah terangkat sebelah dan jatuh ketanah, Yancu (40) dinding rumah rusak permanen dan Alias (35) atap rumah terangkat dan jatuh ketanah.

Sumber : Koramil Padang Sappa