VIDEO BERITA: Masyarakat Kelompok Tani Garuda Cor Jalan Secara Swadaya

 

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Kelompok Tani Garuda yang bergerak di Perkebunan khusus Durian Motong di Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan secara swadaya mengecor jalan usaha tani sepanjang sekitar kurang lebih 120 meter di lingkungan Nusa.

Kelompok Tani ini swadaya mengecor jalan untuk usaha tani mereka dan dimanfaatkan masyarakat Nusa di Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan.

“Dana ini kami swadaya dari Kelompok Tani Garuda dan warga Nusa serta ada bantuan dana dari anggota Legislatif DPRD dari fraksi Gerindra, Paulus Palino dan Lurah Marobo Imran Djaddung,” kata Tiku Padang Ketua Kelompok Tani Garuda dalam keterangannya di lokasi pengecoran jalan, Kamis 21 Oktober 2021.

Menurut dia, keberadaan jalan yang kami cor secara swadaya tersebut, dapat dipergunakan warga dan membawa atau mengantar hasil durian motong emas dan kakao mereka,

” Jalanan selama ini untuk mengangkut hasil perkebunan durian motong dan kakao, karena mobil sudah bisa masuk ke lokasi perkebunan anggota Kelompok Tani Garuda dan membawa durian,” tandas Ketua Kelompok Tani Garuda Tiku Padang.

Liputan : Yustus