Alumni Akpol 1999: Target Vaksinasi Corona Virus di Polda Sulawesi Tengah Lampaui Target

 

SULAWESI TENGAH, KABARDEDIKAN.COM – Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Alumni Akpol 1999 tengah gencar melakukan percepatan vaksinasi Corona Virus. Penyuntikan vaksin diberikan kepada warga guna membentuk Herd Imunnity atau kekebalan kelompok.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Binkar Polda Sulawesi Selatan, AKBP Boy Samola menyebut, target vaksin di Polda Sulawesi Tengah melampaui target. Di Polda Sulawesi Tengah targetnya memvaksin 50.000 orang untuk dosis 1,2 dan 3.

Dan puncak kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan di halaman Markas Satuan Polair Polres Donggala.

” Untuk total penerima yang dilakukan di Kabupaten Donggala, Toli-Toli dan Kabupaten Banggal telah mencapai 55.104 penerima vaksin,” sebut Kabag Binkar Polda Sulawesi Tengah, AKBP Boy Samola yang juga mantan Kapolres Luwu Utara pada media ini via whatsapp, Rabu 20 Oktober 2021 malam.

Kapolres Donggala AKBP Mohammad Yudhi Sulistyo, juga menyebutkan bahwa, ” ” ada lima desa dari empat desa yang berada diwilayah hukum Polres Donggala, kami memberikan piagam penghargaan kepada pihak yang membantu kelancaran kegiatan vaksinasi di wilayah tersebut,” ungkap Kapolres Donggala.

Sekadar diketahui bahwa, kegiatan vaksinadi kepada masyarakat adalah, rangkaian alumni AKABRI 1999 Peduli yang puncaknya di Mako Brimob Depok 20 Oktober 2021 yang dilakukan di 34 Provinsi melalui virtual.

Di Polda Sulawesi Tengah, untuk Alumni Akpol 1999 yakni, Kabag Binkar SDM, AKBP Boy Samola, Kapolres Donggala AKBP Yudhi Sulistyo, Kapolres Toli-Toli AKBP Budi Batara, Kapolres Banggal AKBP Satria Vibrianto. Dan dua BKO Kabupaten Poso yakni, AKBP Bogiek Sugiyarto dan AKBP Kurniawan Tandi Rongre. (yustus)