VIDEO, Ilham Dijenguk Kapolres Luwu Utara bersama PJU: Wujud Kepedulian Sesama, Residivis Minta Maaf

 

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Sebagai bentuk wujud kepeduluan sesama manusia terhadap residivis Ilham yang akrab dipanggil Lago yang ditembak Polisi.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin didampingi Wakil Kapolres Kompol H. Amir Majid dan para Pejabat Utama (Pju) mengunjungi Ilham yang terbaring lemas di Rumah Sakit Andi Djemma Masamba akibat di dor polisi.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Liwu Utara melalui Kasubbag Humas AIPDA Hendra Setiawan Hilal pada media ini, Sabtu 16 Oktober 2021 bahwa, residivis penganiayaan dan pembakaran merupakan tersangka, dan meminta permohonan maaf kepada pihak Polres Luwu Utara serta korban yang pernah dirugikan atas apa yang telah di lakukan beberapa tahun lalu.

Tersangka Lago panggilan sehari-harinya mengalami luka tembak karena melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis badik saat proses penangkapan di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara.

Kedatangan Kapolres Luwu Utara bersama PJU Polres Luwu Utara di sambut hangat oleh keluarga Ilham alias Lago.

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin berbincang-bincang dengan keluarga Lago (residivis) langsung meneteskan air mata serta meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan beberapa tahun lalu.

“Semoga apa yang di alami Lago ini, sebagai bentuk pembelajaran, agar kedepannya ia bisa menjadi lebih baik dan menyadari kesalahan yang telah dilakukan,” ungkap keluarganya.

Kapolres Luwu Utara bersama beserta jajarannya menerima permohonan maaf tersangka, serta memberikan motifasi kepada tersangka agar kedepannya tetap menjalin silatuhrahmi dan komunikasi.

“Kunjungan kami ke sini sebagai bentuk simpati kepada Lago, meskipun Lago merupakan tersangka, saya pastikan semua biaya rumah sakit tidak membebani keluarga Lago. Semua biaya rumah sakit kami tanggung,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Lago yang dalam keadaan terbaring lemas berusaha terbangun dan meraih tangan anggota polres Luwu Utara yang hendak balik usai membesuk tersangka.

“Saya minta maaf komandan,” ujar Lago saat menjabat tangan Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Amri.

Sekadar di ketahui bahwa, keadaan kondisi residivis Ilham alias Lago sudah membaik dan dalam waktu dekat akan di pindahkan ke ruang rawat inap.(megasari)