Satu Warga Bone-Bone Konfirmasi Positif, 1 Sembuh Kosong Pasien Corona di Rumah Sakit, Tinggal 5 Kecamatan Zona Kuning

 

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mengklaim penyebaran Corona Virus mulai menurun dampak dari PPKM. Saat ini, hanya tinggal 5 kecamatan yang berstatus sebagai zona kuning di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara (Lutra).

Seperti dilihat dalam data pantauan Covid-19 Luwu Utara, Rabu 11 Oktober 2021, Pukul 17.00 Wita. Dan 10 kecamatan sudah zona hijau dan 5 kecamatan zona kuning penyebaran virus corona.

Kecamatan yang berstatus zona kuning yakni, Baebunta, Tana Lili, Malangke, Mappedeceng, dan Kecamatan Seko.

Dari 15 kecamatan yang ada, saat ini hanya 10 kecamatan saja yang sudah tergolong ke dalam zona hijau yaitu, Masamba, Baebunta Selatan, Sabbang, Sabbang Selatan, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Bone-Bone, Malangke Barat, Rongkong dan Kecamatan Rampi.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lutra, I Komang Krisna mengatakan, ini terjadi penurunan angka penambahan kasus dan bed occupancy rate selama PPKM lalu dan disiplinnya warga pakai masker dan antusias warga b
dan anak didik ikuti vaksinasi.

” Hanya satu warga Desa Banyu Urip Kecamatan Bone-Bone yang terkonfirmasi dan satu juga sembuh, serta sudah tidak ada pasien corona yang dirawat di tiga rumah sakit di Lutra yakni, RSUD Andi Jemma Masamba, RS Hikmah Masamba dan RS Hikmah Sukamaju. Dan untuk yang di Swab 6 orang sedang di rapid antigen 20 orang,” sebut Komang.

Sementara di Kecamatan Bone-Bone, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meninjau Vaksinasi Siswa-siswi di SMA Negeri 4 Luwu Utara. Dalam peninjauan tersebut Bupati didampingi Camat Bone-Bone, Syahruddin.(megasari/yus)