Delapan Desa Di Lamasi Timur Terendam Banjir

 

Luwu,Kabardedikan.com — Sejumlah desa di wilayah Walenrang-Lamasi (Walmas), Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, kembali diterjang banjir bandang, Minggu sore, (03/ 10 /2021).

Banjir kali ini juga dikabarkan sejumlah rumah terbawa air. Dilaporkan beberapa desa terdampak, hingga rumah warga hilang. Hingga kini, belum data resmi dari pihak terkait.

Camat Lamasi Timur, Mulyanto Taro, mengatakan, untuk data sementara desa yang terdampak di Lamasi Timur ada 8 Desa, diantaranya Desa pelalan, To Lemo, Pompengan, Pompengan Pantai.

“Saat ini kita belum tahu persis kondisi yang terdampak banjir karena kondisi malam dan belum bisa tembus akses, dimana akses ke Ibukota Kecamatan ke Pelalan belum bisa tembus. Upaya Pemerintah telah menghimbau warga yang terdampak banjir untuk mencari tempat yang tinggi dan aman,” kata Mulyanto.

Ia menambahkan bahwa, warga yang terjebak sudah di evakuasi dari Laporan dan sudah mendapat perawatan medis di Puskesmas Lamasi.

“Dari laporan yang kami terima, Warga yang terdampak banjir yang sudah dievakuasi kemudian dibawah ke Puskesmas Lamasi. Dengan kondisi mengalami kedinginan dan sakit,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar untuk mengungsi ketempat yang lebih aman.

“Jadi saya imbau kepada warga agar kiranya mengungsi dulu untuk menjaga keselamatan kita semua,” pungkasnya. (VeeA)