Sudah Tiga Hari, PKM Sabbang Selatan Laksanakan Immunisasi Bagi Pelajar SMP

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Guna mencegah sebaran corona virus (Covid-19) dan mencapai vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, Puskesmas Sabbang Selatan, sudah tiga hari terus menggenjot vaksinasi bagi pelajar SMP Negeri.

Di SMPN 5 Sabbang Selatan (Rante Bone), SMPN 1 Sabbang Selatan (Dandang) dan SMPN 3 Sabbang Selatan (Tete Uri), Puskesmas Sabbang Selatan melaksanakan vaksinasi, mulai hari Selasa, Rabu dan ini hari Kamis, 30 September 2021 di SMPN 3 Sabbang Selatan (Tete Uri) Kecamatan Sabbang Selatan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Untuk besok Jumat 1 Oktober 2021 di Puskesmas Sabbang Selatan di adakan vaksinasi massal bekerjasama dengan Honda,” kata Iwan Napu Koordinator vaksinasi Puskesmas Sabbang Selatan.

Iwan Napu menambahkan bahwa, upaya vaksinasi bagi pelajar ini sebagai salah satu bentuk persiapan belajar tatap muka.

Vaksinasi juga sekaligus menciptakan herd imunity atau kekebalan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi siswa SMP di wilayah Puskesmas Kecamatan Sabbang Selatan sudah dilakukan tiga hari ini.

“Kita mulai dari Selasa, Rabu, sekarang sudah Kamis (30/9/2021). Kalau sekarang sudah 298 yang divaksin. Dengan rincian di SMPN 5 Rante Bone pelajar 68 masyarakat 4 orang, jumlah 72 dengan jumlah vaksin digunakan 36 vial jenis sinovac. Di SMP 1 Dandang 90 pelajar dan vaksin digunakan 45 vial.
Sedang di SMPN 3 Tete Uri pelajar 130 orang, umum 3 vaksinasi pertama dan untuk vaksinasi kedua lansia 1 orang dan umum 2 orang. Jadi kita tetap usaha supaya target tercapai,” terang Iwan panggilan akrabnya.

Iwan tetap optimis dengan kondisi Kecamatan Sabbang Selatan yang membaik, PPKM setidaknya bisa turun level. Selain itu wilayah UPT Puskesmas Sabbang Selatan sudah zona hijau.

Dia juga yakin, belajar tatap muka bisa digelar. Hal ini mengingat upaya pemerintah dalam mempersiapkan segala aspek, termasuk vaksinasi bagi siswa. (megasari/yus)