VIDEO BERITA: UPT PKM Kecamatan Sabbang Selatan Zona Hijau Corona, Terus Genjarkan Immunisasi

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Dari 15 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, susah 7 kecamatan masuk zona hijau diantara Kecamatan Sabbang Selatan. Sebab, sudah tidak ada kasus corona virus di wilayah setempat.

Dari 7 kecamatan itu yakni, Kecamatan Sabbang Selatan, Sabbang, Baebunta Selatan, Baebunta, Sukamaju Selatan, Malangke Barat, Mappedeceng dan Kecamatan Rampi. Ini sesuai data pantauan covid-19 yang dikeluarkan satuan tugas percepatan penanganan corona Lutra per Minggu (26/9) kemarin.

Hingga Senin 27 September 2021, jumlah total orang terkonfirmasi positif Corona Virus di Kecamatan Sabbang Selatan 130 konfirmasi hidup dan konfirmasi meninggal 5 orang.

Hal tersebut disampaikan Sudarmi Idrus, SKM Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Sabbang Selatan pada media ini diruangannya, Desa Pompaniki Kecamatan Sabbang Selatan.

” Sampai hari ini, Senin 27 September 2021 data yang keluar dari satgas corona virus untuk kasus konfirmasi positif tidak ada penambahan kasus dan secara kumulatif jumlahnya mencapai 130 kasus, dengan jumlah kasus kematian 5 orang,” sebut Sudarmi panggilan akrab Kapus Sabbang Selatan.

Oleh karena itu kami pIhak tenaga kesehatan, pemerintah kecamatan, Polri, TNI, kepala desa serta jajarannya, selalu menghimbau masyarakat di setiap desa untuk selalu taat, patuh, disiplin dalam peotokol kesehatan, bila keluar beraktivitas selaluki’ pakai masker.

“Semoga kecamatan Sabbang Selatan, bisa kita pertahankan zona hijau covid-19 ini,” pesannya.(megasari/yus)