Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Kepala Desa di Wilkum Polsek Masamba

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Sebagai upaya salah satu rangkaian puncak dari proses pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Luwu Utara 102 Kepala Desa terpilih adalah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala desa periode tahun 2021 – 2027 yang dilaksanakan di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara (Lutra), Senin 20 September 2021.

Untuk itu dibutuhkan situasi yang kondusif, agar puncak proses demokrasi desa ini berhasil diwujudkan demi jalannya roda pemerintahan di desa.

Upaya untuk mewujudkan situasi kondusif tersebut, dilaksanakan apel kesiapan pengamanan pelantikan kepala desa.

Terpantau wartawan media ini, Kapolsek Masamba Polres Luwu Utara, IPTU Budi Amin memimpin pelaksanaan apel kesiapan pengamanan pelantikan 102 kepala desa di wilayah hukum (wilkum) Polsek Masamba.

Kapolsek Masamba IPTU Budi Amin mengatakan, terima kasih kepada rekan-rekan anggota yang sudah mengikuti apel kesiapan pengamanan pelantikan kepala desa di wilayah Kecamatan Masamba.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasubbag Humas Polres Luwu Utara, AIPDA Hendra Setiaean Hilal mengatakan, 102kepala desa terpilih periode tahun 2021-2027 dalam pilkades serentak di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, akan dilantik, sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan di masa pandemi corona virus ini.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan dalam pelaksanaan pelantikan kepala desa, Polres Luwu Utara dan Polsek Masamba sudah memploting personilnya dibeberapa titik di Kantor Bupati Luwu Utara. (megasari/yus)