Polres Luwu Menggelar Apel Pasukan Ops Patuh 2021 Mulai 20 September- 3 Oktober 2021

Luwu– Polres luwu menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh 2021 dihalaman Mapolres Luwu Belopa Kab Luwu, Senin (20/9/2021)

Diketahui bahwa Operasi ini digelar selama 14 hari yaitu mulai tanggal 20 September 2021 hingga 03 Oktober 2021 mendatang

Tema operasi kepolisian dengan sandi “Operasi Patuh” 2021 tahun ini adalah, “Melalui Operasi Patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap”.

Gelar pasukan dilaksanakan dengan sederhana dan prokes yang ketat dipimpin Bupati Luwu DR. Drs. H. Basmin Mattayang dan dihadiri sejumlah unsur dari TNI dan Polri,Satpol PP Luwu, BPBD Luwu, Senkom Luwu serta unsur terkait lainnya.

Bupati Luwu DR. Drs. H. Basmin Mattayang.
membaca amanat Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si , mengatakan bahwa Operasi Patuh tahun 2021 ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Beberapa jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran operasi adalah pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban kecelakaan diantaranya penggunaan helm, Safety Belt, melebihi batas kecepatan, pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol, melawan arus, pengendara dibawah umur, berkendara menggunakan hand phone, dan penggunaan lampu Strobo, Rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukan, jelas Basmin mengakhiri amanat.

Terpisah Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto SIK MH mengatakan bahwa selain fokus pada penanganan pelanggaran, para personil juga ditekankan untuk bersikap humanis dengan memberi tiindakan teguran serta aktif memberi edukasi dan sosialisasi secara massif kepada masyarakat tentang disiplin berlalu lintas

“Dalam pelaksanaan tugas tetap berpedoman pada Prokes yang ketat, ikuti SOP, hindari Pungli yang menjadi trigger ketidak percayaan masyarakat kepada Polri dan lakukan operasi secara profesional seta hindari komplain dari masyarakat, tutup Fajar.(*)