Peringati HUT Palang Merah Indonesia ke 76, Bergerak Bersama Untuk Sesama, Ketua PMI : 400 Orang Divaksin

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan menggelar Vaksinasi Serbuan dalam memperingati HUT PMI ke 76. Kegiatan dilaksanakan mulai Jumat 17 September 2021 di Markas PMI Lutra, Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba.
 
Ketua PMI cabang Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, dalam pembukaan launching serbuan vaksinasi di hari pertama ditargetkan 236 orang, ternyata 400 orang divaksin. Vaksinasi gratis akan menyasar ribuan masyarakat. Utamanya yang belum pernah mendapat vaksin dosis pertama. 

Vaksinasi tersebut, PMI bekerjasama dengan KNPI dan HIPMI.” Ketua PMI Cabang Luwu Utara yang juga Bupati perempuan di Sulsel dua periode menegaskan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam mengimplementasikan sebuah ide program.

” Palang Merah Indonesia tidak sendiri dan selalu berkolaborasi, maka hasilnya maksimal,” katanya.

Indah PutrinIndriani, berterimakasih kepada pengurus HIPMI dan KNPI yang telah membangun sinergi dan kolaborasi, sehingga program serbuan vaksin pemuda dalam memperingati HUT PMI ke 76 bisa tercapai, PMI Lutra diberi jatah 2.000 dosis dan itupun masih kurang,” terang Indah panggilan akrab Bupati.
 
“Kami sudah mendapatkan droping vaksin sebanyak 2.000 dosis. Kemudian, dibagi untuk pelayanan di Kecamatan dan disekolah sambil menunggu droping berikutnya,” sebutnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam launching serbuan vaksinasi pemuda Wakil Bupati Lutra Suaib Mansur, Ketua DPRD Basir dan pengurus PMI Cabang Luwu Utara.(megayus)