Kerja Nyata Mahasiswa IAIN Palopo di Kel.Pattedong, Bersih Bersih Rumah Ibadah

LUWU, KABARDEDIKAN.COM – Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo gotong royong membersihkan Masjid dan fasilitas umum di Lingkungan Lengkong Kelurahan Pattedong Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu, Sabtu 18 September 2021.

Koordinator Desa dari KKN IAIN Palopo, Hamzah mengatakan, kegiatan membersihkan masjid dan fasilitas umum ini, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat setempat. 

Hamzah menambahkan bahwa, timnya membersihkan mulai dari halaman hingga lantai masjid dan pinggir selokan, sehingga masyarakat akan merasa nyaman dalam melaksanakan Ibadah shalat di Masjid.

“Dengan kegiatan gotong royong atau bersih-bersih itu, sebagai bentuk kepedulian kita untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan Masjid,” sebutnya pada media ini via whatsapp.

Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah memang dijadwalkan seminggu sekali setiap hari Sabtu.

” Koordinator Desa Mahasiswa KKN IAIN Kota Palopo ini berharap, kegiatan itu tidak hanya berjalan saat KKN saja, tetapi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan rumah masing-masing,” pesannya.

Sementara juga Lurah Pattedong, Akbar mengharapkan kepada Mahasiswa/i dengan kerja nyata kalian tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat di Kelurahan Pattedong, atas ide dan kreatifitas ilmiah dimana tertuang dalam program kalian.(Ded31yus)