Bintara Baru Sabhara Angkatan 45, Ikuti Tradisi Pembaretan

SULAWESI SELATAN, KABARDEDIKAN.COM – Direktorat Sabhara Polda Sulawesi Selatan menggelar tradisi pembaretan terhadap Bintara baru angkatan 45 lulusan tahun 2021. Acara pembaretan diisi dengan kegiatan long march maupun lintas medan di sekitar wilayah Kabupaten Gowa, Sabtu 18 September 2021.
 
Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam secara langsung memimpin kegiatan upacara tersebut, dilapangan Lingkungan Batu Pasi Dalam Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Gowa, Pejabat Utama (Pju) Polda Sulsel, Kapolres Gowa serta Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Merdisyam Kapolda Sulsel berpesan, untuk tetap menjaga kondisi fisik dan selalu kompak dalam segala kegiatan dan aktivitas. Dan memasangkan secara simbolis memasangkan baret kepada perwakilan bintara remaja Dit Samapta Sulsel, dimana diawali dengan penyiraman air kembang sebagai tradisi upacara penutupan pembaretan kepada lulusan angkatan 45 2021.
 
“Kapolda Sulawesi Selatan, juga menambahkan bahwa pembaretan bintara baru adalah merupakan tradisi turun temurun. Setiap penerimaan brigadir baru digelar tradisi pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tantangan tugas yang akan datang,” sebut Merdisyam melalui Kabid Humad Polda Sulsel pada media ini via whatsapp (18/9) siang.
 
“Bintara baru juga jangan lupa dengan jati diri sebagai anggota polisi yang bertugas sebagai keamanan dalam Negeri dengan tugas pokok mengamankan Negara, dan juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tandasnya.
 
Sementara Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol E. Zulpan menambahkan bahwa acara tersebut adalah, untuk menyiapkan bintara-bintara baru/remaja supaya siap untuk turun dimasyarakat dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kepolisian.(yus)