VIDEO BERITA: Monitoring dan Pembinaan di TP PKK Kecamatan Malangke Barat, Komentar Rahma Nursaid Suaib

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Utara, Ny. Rahma Nursaid Suaib menghadiri kegiatan rutin PKK Kecamatan Malangke Barat, serta pembinaan dari TP PKK Kabupaten Lywu Utara (Lutra), di Aula Kantor Camat Malangke Barat, Jumat 17 September 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Malangke Barat, Sulpiadi, Ketua TP PKK Kecamatan Ny Fatmawati Sulpiadi, para Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Malangke Barat, juga hadir Ketua TP PKK Desa terpilih yakni Desa Arusu, Cenning, Baku-Baku dan Pembunian.

Rahma Nursaid Suaib menyampaikan bahwa, PKK itu sebagai mitra kerja pemerintah berperan aktif, bekerjasama dengan dinas/badan instansi terkait dan telah berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan program kerja, supaya terlaksana 10 program PKK dan program pembangunan lima tahun kedepannya.

“Berkaitan dengan belum melandainya virus corona, walaupun Kecamatan Malangke Barat ini sudah zona kuning, maka di masa pandemi corona setiap kegiatan PKK baik yang sifatnya pembinaan, mengumpulkan banyak orang, kiranya dapat dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Ketua TP PKK Kabupaten Lutra.

Untuk Ketua TP PKK Kecamatan Malangke Barat yang dikomandani Ny Fatmawati Sulpiadi, yang melakukan pelayanan secara langsung kepada masyarakat dan sifatnya segera, agar dilakukan pengaturan internal sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Berkaitan dengan program kerja dan kegiatan PKK di tahun 2021 ini, untuk sementara disesuaikan dengan program kerja dari daerah kita masing-masing, berkenaan dengan pandemi corona yang belum melandai di daerah kita serta sekitarnya,” tambahnya.

Lanjut Ketua TP PKK Lutra, kegiatan yang sifatnya perlu di koordinasikan langsung kiranya dapat kita sesuaikan sesuai dengan kebutuhan PKK di wikayah atau di desa, serta peran kinerja masing-masing Pokja serta kader PKK lainnya.

“Harapan kedepan setelah berakhirnya pandemi corona virus, kita dapat melakukan rutinitas seperti biasanya, karena masih banyak pekerjaan rumah yang perlu kita selesaikan dan menjadikannya target prioritas dalam pembinaan,” terang isteri Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur.

Pada intinya, pada kesempatan tersebut merupakan kegiatan pembinaan dan monitoring di TP PKK Kecamatan Malangke Barat.

“Pada hari ini kita melakukan monitoring kegiatan administrasi dan selamat kepada Ketua TP PKK yang baru yakni dari Desa Arusu, Cenning, Baku-Baku dan Desa Pembunian,” ujarnya.

Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan hari ini sungguh-sungguh bermanfaat bagi kita, keluarga dan masyarakat pada umumnya, terutama Tim Penggerak PKK Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Sekadar diketahui Kecamatan Malangke Barat ada 13 Desa. (megayus)