VIDEO BERITA: Kasus Covid-19 Melandai Kepala UPT Puskesmas Baebunta, Tetap Ingatkan Konsistensi Protokol Kesehatan

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Tim TGC Penanggulangan Corona Virus Kabupaten Luwu Utara, Jumat 17 September 2021 merilis data menurunnya kasus positif aktif Covid-19 dan bertambahnya kasus sembuh dari penyakit infeksi Virus Corona di Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Data kejadian di Kecamatan Baebunta juga memperlihatkan trend menurun, dan menyebabkan Kecamatan yang bertetangga dengan ibu kota Kabupaten Luwu Utara itu berada pada zona kuning.

Dijumpai di ruang kerjanya, Jumat, 17 September 2021, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, menyebut kasus positif aktif saat ini tinggal 7 orang yang menjalani perawatan di rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

” Kita kini lebih baik dari sebelumnya. Kejadian infeksi Corona memperlihatkan grafik menurun. Tersisa 7 kasus lagi yang sedang dirawat dan isolasi mandiri. Semoga tidak bertambah lagi. Wilayah kerja Puskesmas Baebunta sudah zona kuning. Semoga selanjutnya bisa hijau ya.” terang Hairul Muslimin.

Meskipun telah zona kuning, Kapus Baebunta tetap menganjurkan masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.


” Protokol kesehatan tetap dilakukan secara konsisten yah. Kita tidak ingin ke zona merah lagi. Apalagi pembelajaran tatap muka bagi anak sekolah akan diterapkan kembali. Kita perlu mendukung itu dengan menciptakan kondisi yang sehat tanpa ancaman Corona,” harap jebolan FKM Unhas Makassar ini.

Terkait pemberlakuan pembelajaran tatap muka bagi siswa, Kapus Baebunta mengharapkan seluruh guru yang akan mengajar telah divaksin dan para siswa beserta guru-gurunya menerapkan protokol kesehatan di sekolah.

Adapun vaksin bagi siswa usia 12 sampai 17 tahun, Hairul Muslimin menjelaskan pihaknya telah menerima Surat Edaran Bupati Luwu Utara terkait hal tersebut, dan akan mengagendakan pelaksanaannya dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah.


” Surat Edarannya sudah turun, Tim Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Baebunta tentu akan mengagendakan pelaksanaannya. Kita tunggu dropping vaksin juga,” pungkas Hairul Muslimin.(megayus)