Baru Dua Kecamatan di Luwu Utara Zona Hijau

LUWU UTARA, KABARDEDIKAN.COM – Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan mengumumkan data pantauan corona virus, Minggu 12 September 2021 pukul 12.00 Wita, baru dua kecamatan di zlutea zona hijau.

Hal tersebut I Komang Krisna, SKM, M.Kes sebagai Jubir corona virus di Lutra menjelaskan pada media ini via whatsapp bahwa, vaksinasi corona virus merupakan salah satu aksi untuk menanggulangi sebaran covid-19.

Terbukti penularan kasus semakin menurun dengan gencarnya vaksinasi dan juga kebijakan PPKM yang diterapkan pemerintah. Kini di Bumi Lamaranginang sebutan julukan Luwu Utara, baru 2 kecamatan yang masuk zona hijau dari total 15 kecamatan di Bumi Lamaranginang

“15 Kecamatan baru 2 yang zona aman (hijau) yakni Kecamatan Rampi dan Baebunta Selatan,” sebut I Komang Krisna.

Ia menyampaikan bahwa, kolaborasi ini dalam menangani permasalahan dan kegiatan yang ada di Luwu Utara, salah satunya adalah kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut digencarkan pemerintah.

“Harapan pemerintah kabupaten melalui kami satuan tugas penanganan percepatan corona virus, semoga vaksinasi dapat dimengerti masyarakat dan selalu dilaksanakan vaksinasi baik itu di puskesmas maupun di kegiayan Polri dan TNI.

Lanjut Juru bicara corona virus, Komang panggikan akrabnya merincikan bahwa harinini, konfirmasi bertambah 4 orang dan sembuh 8 orang sedang yang masih di isolasi tinggal 87 orang dan total kasus yang meninggal 112 orang di Lutra.

” Dari 87 pasien yang masih diisolasi atau dirawat, itu di RSUD Andi Jemma Masamba 11 pasien, di RS Hikmah Sukamaju 5 pasien dan tinggal 3 pasien dirawat di RS Hikmah Masamba. Dan konfirmasi hidup di Lutra 3198,” tandas Komang.(mega/yus)