VIDEO BERITA: Wilayah Kerja UPT PKM Sabbang Selatan Zona Kuning, Sudarmi Idrus Tetap Disiplin Prokes

LUTRA, KABARDEDIKAN.COM – Status zona kuning pandemi virus corona (Covid-19) kini disandang wilayah kerja UPT Puskesmas (PKM) KecamatannSabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya dinyatakan zona orange pernah merah dan hijau. Tentunya status tersebut, berkat kerja keras para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan vaksinasi pada warga bersama aparat Kepolisian dan TNI.

“Sekarang sudah ada kejelasan bahwa Kecamatan Sabbang Selatan zona kuning,” ungkap Kepala UPT Puskesmas (PKM) Sabbang Selatan, Sudarmi Idrus, SKM pada media ini, Jumat 10 September 2021 di Kantor PKM Sabbang Selatan Desa Pompaniki.

Lanjut Kepala PKM Sabbang Selatan mengatakan, total yang meninggal selama masa darurat Corona Virus di wilayah kerja kami, ada lima orang. Walaupun demikian Kecamatan Sabbang Selatan masuk zona kuning, tapi tentunya masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

” Sudarmi Idrus, SKM sebagai Kepala Puskesmas Sabbang Selatan menekankan bahwa, untuk caranya mempertahankan zona kuning corona virus ini untuk masuk ke zona aman atau hijau yakni, dengan memperkuat upaya pemutusan sebaran penularan hingga pengkajian berdasarkan statistik epidemiologi.

“Jangan sampai, zona kuning kemudian berubah lagi zonanya. Kan repot. Semuanya harus terukur karena ini ranah kebijakan,” imbuhnya,seraya menambahkan masyarakat yang belum di vaksinasi segera datangbdi Puskesmas Sabbang Selatan.(megasari/yus)