Kembali lagi, Pemdes Buntu Awo Menggelar Penyaluran BLT DD Bulan Ke 5

Luwu, Kabardedikan.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Buntu Awo Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu kembali melakukan penyaluran BLT DD tahun 2021 kepada warga yang berhak menerima, Rabu, 25/08/2021.

Penyaluran BLT DD digelar di kantor Desa Buntu Awo kepada 157 Kelompok penerima manfaat (KPM) masing-masing menerima uang sebesar Rp.300.000,-

Penyaluran BLT DD tersebut bulan ke 5 atau bulan Mei diserahkan oleh Kades Buntu Awo Raswil Disaksikan BPD, Babinsa, para kadus.

Dalam penyaluran BLT DD tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19.

Kades Buntu Awo Raswil menyampaikan adanya BLT DD ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

“berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan selalu menjaga kesehatan agar terhidar dari Covid-19.”

Lanjut Raswil menyampaikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi.

Raswil juga menghimbau pada masyarakat Desa Buntu Awo patuh terhadap prokes pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, jaga jarak dan kurangi keluar rumah bila tidak perlu.

“Masyarakat harus sadar diri untuk bersama – sama mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” tutup Raswil.(Ddea)