Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid Di Ciduk Tim Unit Reskrim Wara

Palopo,Kabardedikan.com — Penangkapan terhadap spesialis pelaku pencurian kotak amal di masjid-masjid di Kota Palopo berhasil diamankan oleh Tim Unit Reskrim Sek Wara Polres Palopo di Jalan Kelapa ,Rabu (11/08/2021) sekitar pukul 23.30 wita.

Kejadian bermula pada tanggal 02 Juli 2021,sekitar pukul 02.00 wita Pelaku MIR (16) Warga jalan KH.Akhmad Razak Kec.Wara masuk kedalam mesjid dan mengambil isi kotak amal sekitar Rp.2.000.000,dan pada tanggal 19 Juli 2021 Pelaku MIR kembali kedalam mesjid mengambil isi kotak amal sekitat Rp.650.OOO rupiah.

“Setelah menerima Laporan dari korban pengurus Masjid Baitul Ikhlas Syaiful Haq(43) Tim Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku,kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku”Ungkap Panit 1 Opsnal Ipda.A.Akbar yang memimpin penangkapan.

“Dari hasil intrograsi,Pelaku MIR mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian celengan dan Agen BRI Link dibeberapa lokasi di Kota Palopo”tambahnya.

Adapun mesjid-mesjid yang digasak pelaku MIR diantaranya:
1.Masjid Islamic Center
2.Mesjid Baitul Ikhlas Jembatan Bolong (2 kali)
3.Mesjid Pesantren Putri Anggrek (Tiga Kali)
4.Masjid Kodim 1403 Al Furqon
5.Masjid di Lapangan Bua
6.Masjid Pesona Istana Luwu
7.Masjid Al Amanah lagaligo
8.Masjid di Dangerakko
9.BRI Link Jalan kelapa

“Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Wara beserta barang bukti dua buah celengan masjid “pungkas Ipda Akbar. (Vee)